PT Batulicin Nusantara Maritim – Indonesia merupakan negara yang kaya akan hasil tambang dan kekayaan alam. Banyak potensi pertambangan yang ada di Indonesia dan juga memiliki pera penting dalam pertumbuhan ekonomi. Bahkan menjadikan moda transportasi laut sebagai salah satu fasilitas untuk melakukan distribusi barang ke berbagai tempat di seluruh Indonesia.

1.Sebagai Komoditas Ekspor

Komoditas ekspor yang saat ini semakin berkembang adalah pertambangan baik bahan mentah, setengah jadi maupun jadi. Yang selanjutnya bahan tersebut akan di ekspor ke negara lain di luar Inonesia. Tentu hal tersebut menjadi sangat menguntungkan untuk menambah devisa negara Indonesia ke depannya.

Beberapa barang tambang yang sering di ekspor seperti minyak bumi, batu bara, emas, perak dan sebagainya. Bahan-bahan tersebut diolah yang kemudian nantinya akan menghasilkan produk-produk untuk memenuhi kebutuhan dari berbagai bidang.

2.Membuka Lapangan Kerja

Dengan adanya potensi pertambangan di Indonesia maka akan membuka banyak lapangan kerja. Misalnya saja untuk memangkut bahan tambang membutuhkan alat transportasi seperti kapal. Maka di PT Batulicin Nusantara Maritim menyediakan berbagai jenis kapal untuk memenuhi alat angkut.

Selanjutnya dibutuhkan banyak tenaga kerja yang nantinya akan memperlancar proses pengangkutan. Hal inilah yang akhirnya mengedepankan dan membuka lapangan kerja baru untuk memperlancar proses pendistribusian barang.

3.Memenuhi Kebutuhan Bahan Tambang Dalam Negeri

Kebutuhan bahan tambang di Indonesia tentu banyak menghasilkan berbagai macam produk. Seperti minyak bumi yang menghasilkan berbagai macam bahan bakar kendaraan, emas untuk perhiasan dan sebagainya. Tentunya nilai penting pertambangan yang ada di Indoensia untuk bisa memenuhi kebutuhan di negara sendiri.

Yang selanjutnya proses tersebut dikembangkan dan bisa menjadi komoditas ekspor ke negara lainnya. sehingga Indonesia memiliki peran dan membuka perekonomian negara yang lebih baik lagi. Dan merupakan inovasi berbagai barang tambang yang diolah untuk kebutuhan dalam negeri.

Itulah beberapa potensi pertambangan yang ada di Indonesia dan berjalan dengan baik serta lancar. Pertambangan memang menjadi salah satu roda industri yang harus tetap berjalan dan bisa berkembang. Bahkan menghasilkan inovasi produk baru untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia khususnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *