PT Batulicin Nusantara Maritim – 3 fungsi kapal tunda yang paling dominan dalam penggunaanya untuk angkutan barang tambang. Dimana kapal tunda ini akan bergerak maksimal di laut sebagai kapal yang akan membantu kapal lainnya. Jadi kapal jenis Tunda inilah sebagai inti dari kapal lainnya, lalu apa saja fungsi yang lain?

1.Sebagai Penggerak

Pada saat kapal lain yang butuh penggerak seperti kapal pengangkut barang. Maka hadirnya kapal tunda ini sangat dibutuhkan untuk melakukan gerakan terbaik dalam pemanfaatnya sebagai angkutan barang tambang. Sebagai penggerak utama tentu memberikan dukungan kepada kapal lainnya yang membutuhkan bantuan.

Itulah kenapa kapal tunda ini bisa jadi kapal ini dalam melakukan pergerakan di perairan. Pasalnya kapal lain sangat terbantu dengan hadirnya kapal tunda tersebut. Meskipun bentuknya tidak besar tapi mampu menjadi penggerak yang dominan di lautan.

2.Menarik Kapal Lain

Jika terjadi hal yang tak diharapkan di lautan, fungsi kapal tunda ini bisa jadi kapal yang mampu menarik kapal lainnya. Hal ini bisa dilakukan dengan cara yang sangat mudah dan baik, dimana pengguna akan melakukan manufer kapal yang ada tersebut. Itulah kenapa kapal tunda ini sangat penting berperan di lautan.

Jadi kapal lain seperti kapal yang rusak, tongkang dan lainnya akan menggunakan kapal tunda sebagai alat bantu menarik. Maka pekerjaan akan jadi lebih efisien ketika terjadi masalah dengan hadirnya kapal tunda tersebut.

3.Melakukan Manuver

Di perairan, melakukan maneuver adalah hal utama yang harus dilakukan oleh sebuah kapal. Pasalnya kapal tersebut sangat penting dalam memudahkan penggunanya untuk menyelesaikan pekerjaan. Apalagi jika berhubungan dengan pengangkutan barang tambang.

Maka pentingnya bermanuver dengan sempurna ini dilakukan oleh kapal tunda di lautan lepas. Dengan ditunjang oleh kapal lainnya yang melakukan pekerjaan lainnya untuk memperlancar pengiriman barang. Jadi kapal tunda ini sebagai induk dari kapal lainnya untuk lakukan manuver dan menggerakkan kapal lain.

Dengan adanya fungsi kapal tunda ini tentu sangat terbantu dalam hal pengiriman barang. Oleh karena itu, untuk bisa menyelesaikan pekerjaan pengiriman apalagi berupa barang tambang. Maka wilayah lautan dengan unit kapal yang ada merupakan alat terbaik untuk mensukseskan proses distribusi barang tambang tersebut.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *