PT Batulicin Nusantara Maritim – 3 fungsi LCT atau landing craft tank untuk transportasi saat ini. Padahal dahulu kapal jenis LCT ini justru digunakan sebagai kapal perang. Dimana kapal tersebut juga dimaksimalkan untuk melakukan pegangkutan barang. Saat ini hal tersebut pun dilakukan dengan cara yang sama dan beberapa fungsi lainnya dari LCT.

1.Sebagai Kapal Pengangkut

LCT yang ada saat ini sangat penting dan dimanfaatkan untuk hal yang lebih besar yaitu sebagai kapal pengangkut. Dimana kapal ini merupakan kapal yang penting dalam mensukseskan distribusi barang yang ada di berbagai tempat. Dengan kapasitas yang besar serta kokoh maka LCT ini sangat berguna dan menyelesaikan semua distribusi barang.

Tidak hanya barang tambang saja, LCT juga akan melakukan pengangkutan pada barang yang tergolong berat. Hal ini dilakukan agar lebih efektif serta efisien saat melakukan pengiriman jenis barang apapun. Dalam hal ini barang yang dikirim via perairan laut sebagai sarananya.

2.Media Penyebrangan

Tak hanya sebagai kapal pengangkut saja, kapal LCT juga bisa sebagai media penyebrangan lintas pulau. Dengan desain dan muatan banyak tentu sangat cocok untuk bisa melakukan penyebrangan dengan sempurna. Bahkan bisa mengangkut kendaraan serta alat berat lainnya.

Indonesia yang terdiri dari berbagai ragam perairan ini sangat penting dalam membuka wahana penyebarangan. Dimana hal tersebut tentu akan sangat membantu pekerjaan yang dilakukan baik oleh pribadi maupun perusahaan.

3.Berkapasitas Besar

Dengan memahami fungsi LCT yang berkapasitas besar ini sangat memungkinkan kalau hal ini sangat membantu pekerjaan. Dimana pekerjaan yang ada akan lebih efektif serta efisien dengan hadirnya kapal LCT.

Jadi semua pekerjaan perusahaan baik berupa pengiriman barang dan lainnya akan terselesaikan dengan sempurna. Bahkan melakukan perjalanan lancar di wilayah perairan yang luas untuk menjangkau berbagai tempat.

Itulah beberapa fungsi LCT yang diketaui, keberadaan LCT ini sangat membantu kegiatan dan pekerjaan manusia. Oleh karena itu, barang tambang pun bisa lancar terkirim dan sampai ke tujuan dengan cepat serta mudah. Maka memaksimalkan fungsi LCT dalam perusahaan akan semakin memperlancar distribusi barang yang ada.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *