PT Batulicin Nusantara Maritim – Meski terlihat sederhana, namun transportasi laut juga rentan terhadap jebakan. Terutama pada transportasi laut yang berperan mengangkut komoditas penting seperti bahan tambang batubara. Kerugian dapat datang karena kesalahan dari perusahaan penyedia transportasi. Seperti yang paling sering dialami adalah kecelakaan kapal. Kesalahan memilih angkutan batubara dapat menjadi momok yang menakutkan terhadap perusahaan batubara. Untuk menghindari hal tersebut maka carilah perusahaan transportasi laut dengan kriteria angkutan berikut.

Pengalaman Kerja Kapal

Seringkali masalah utama penyebab kecelakaan kapal adalah karam. Kapal karam dapat disebabkan oleh mesin yang mengalami kerusakan. Fakor penyebabnya bisa saja terjadi karena usia mesin ataupun perawatan mesin yang tidak optimal oleh perusahaan transportasi.

Penyebab lain yang membuat kapal angkutan karam adalah pekerja kapal yang tidak professional. Kesalahan seperti tarikan kapal yang kurang tepat atau peta navigasi yang tidak diperbarui dapat menjadi penyebabnya.

PT BNM menghindari hal tersebut dengan mengupayakan perawatan mesin yang rutin. Selain itu usia mesin PT BNM juga terbilang baru yaitu tiga tahun. Disamping itu juga didukung dengan tim yang handal sehingga pengaturan kargo dilakukan dengan professional agar kestabilan kapal tetap terjaga dengan baik.

Pekerja Kapal Profesional

Selain faktor mesin kesalahan karena kelalaian awak kapal juga sering terjadi. Untuk itu sebaiknya pilih perusahaan transportasi dengan tim awak kapal yang handal. Kemudian perhatikan jam kerja dari awak kapal. Pemberlakuan jam kerja yang normal adalah faktor penting untuk menjaga agar awak kapal tidak lalai.

Pilih Kapal Dengan Spesifikasi Tertentu

Setiap kapal memiliki tingkat keamanan masing-masing. Untuk kapal tongkang tingkat keamanan kapal dapat anda lihat dari klasifikasi kapal. Kapal tongkang yang masuk pada organisasi International Association Of Classification Society (IACS) adalah prioritas penting. Karena bisa dipastikan bahwa mesin kapal telah dilengkapi dengan mesin yang aman.

Reputasi kapal yang ada di PT BNM telah memenuhi standar kualifikasi kapal yang layak untuk digunakan. Baik kapal tongkang, maupun kapal tunda yang dimiliki rutin dilakuan perawatan dan pengecekan. Hal inilah yang membuat PT BNM dipercaya untuk mengangkut berbagai komoditas terutama batubara.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *