PT Batulicin Nusantara Maritim – Distribusi bahan tambang di Indoneisa tidak bisa jika hanya dilakukan melalui transportasi darat. Kondisi geografis negara indonesia yang terdiri dari banyak pulau membuat jalur transportasi laut harus dilalui. Itulah kenapa pentingnya transportasi maritim untuk tambang di Indonesia diperhatikan. Perusahaan tambang yang ingin mengirimkan bahan tambang seperti batubara dapat menyewa kapal khusus untuk tambang dari perusahaan transportasi laut.

Salah satu perusahaan transportasi laut yang memiliki jumlah kapal dan kualitas pekerja yang baik adalah PT Batulicin Nusantara Maritim. Melihat pentingnya keberadaan transportasi laut untuk batubara di Indonesia membuat perusahaan transportasi laut meningkatkan kualitas mereka. Baik dalam manajemen administrasi ataupun teknik perkapalan. Berikut ini fungsi penting perusahaan transportasi maritim untuk distribusi bahan tambang.

Meningkatkan Perekonomian Masyarakat Lokal

Jika selama ini kebanyakan transportasi laut dikuasai oleh bangsa asing. Tentunya dengan adanya perusahaan kapal milik Indonesia dapat membantu meningkatkan ekonomi masyarakat setempat. Terutama jika perusahaan telah membantu menyediakan jenis kapal khusus untuk bahan tambang.

Menghindari Kecurangan Dari Pihak Ilegal

Mendirikan perusahaan transportasi laut tentu membutuhkan legalitas dari hukum yang berkaitan. Terutama untuk memberikan edukasi mengenai tata tertib bongkar muat dipelabuhan khusus untuk bahan tambang. Hal ini juga dapat membantu untuk menghindari dari kecurangan yang dilakukan oleh pihak asing. Apalagi mengingat bahan tambang seperti batubara merupakan barang yang langka dan banyak diinginkan.

Mempermudah Pengurusan Bea Cukai

Dengan menggunakan mitra perusahaan transportasi laut dapat membuat kita lebih mudah untuk mengurus administrasi seputar bea cukai. Perusahaan transportasi laut yang terlindungi hukum akan memberikan kemudahan bagi perusahaan tambang untuk melakukan bongkar muat dipelabuhan. Karena pada dasarnya tidak semua pelabuhan dapat melakukan bongkat muat. Namun juga harus mengikuti syarat dan kriteria pelabuhan khusus untuk bahan tambang.

Hal ini merupakan upaya untuk mengurangi pencemaran alam akibat bahan tambang yang kemungkinan mencemari air laut. Ataupun untuk menghindari kemungkinan pencurian bahan tambang oleh oknum yang tidak bertanggungjawab. PT Batulicin Nusantara Maritim pun telah mempertimbangkan hal tersebut dengan membuat mekanisme transportasi yang sistematis.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *