PT Batulicin Nusantara Maritim – Kapal adalah media transportasi air yang sangat dibutuhkan di Indonesia untuk melintasi laut dari satu pulau kepulau lain. Kapal juga digunakan untuk transportasi pengangkutan bahan tambang seperti batubara. Sehingga transportasi kapal di Indonesia keberadaanya cukup vital untuk menjalankan roda industri. Bagi pengusaha jasa pengangkutan batubara, memiliki ragam jenis kapal yang dapat mendukung berbagai kegiatan transhipment batubara sangat penting. Namun, perawatan kapal tentu juga tidak mudah. Terlebih pengaruh usia kapal untuk kemanan angkutan tambang membuat perusahaan harus melakukan perbaruan dan perawatan mesin secara rutin. Berikut ini pengaruh usia kapal terhadap kegiatan pengangkutan batubara.

Memepengaruhi Efisiensi Mesin Kapal

Efisisensi mesin kapal sangat bergantung pada usia kapal. Semakin lama jangka waktu penggunaan kapal maka semakin berkurang efisiensi mesin. Begitupun sebaliknya. Walaupun dilakukan perawatan secara rutin, jika usia kapal sudah terlalu lama maka akan berpengaruh pada kinerja kapal tersebut.

Oleh karena itu untuk kegiatan transhipment biasnaya digunakan jisnis kapal dengan rata-rata penggunaan masih lama. Menjaga efisiensi mesin dengan memperhatikan usia kapal merupakan salah satu cara untuk menjaga kemanan saat bertransportasi dengan menggunakan kapal. Termasuk dalam kegiatan transhipment batubara, usia kapal akan sangat mempengaruhi kinerja dari kapal tersebut.

Meningkatkan Kepercayaan Pelanggan

Jika anda menjalanka bisnis, tentunya dibutuhkan kepercayaan dari pelanggan agar bisnis tersebut berjalan lancar. Pada bisnis jasa pengangkutan batubara, salah satu cara untuk meningkatkan kerpecayaan pelanggan adalah dengan menggunakan kapal usia rata-rata 3 tahun. Sehingga peforma dan perawatan mesin masih sangat baik.

Menjaga Keselamatan Bertransportasi

Tidak dapat dipungkiri bahwa transportasi seperti kapal cukup sering mengalami kecelakaan. Berbagai faktor dapat menjaid penyebab dari kecelakaan tersebut. Salah satunya usia kapal yang sudah tidak layak lagi untuk dioperasikan.

Sebagai perusahaan yang bergerak dalam jasa pengangkutan batubara untuk perairan. PT Batulicin Nusantara Maritim berusaha memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para pelanggan. Salah satunya dengan menggunakan kapal dengan rata-rata usia adalah 3 tahun. Ini merupakan salah satu cara untuk menjaga keamanan pengiriman batubara.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *