PT Batulicin Nusantara Maritim – Jasa pengangkutan batubara merupakan bisnis transportasi yang membantu pengusaha batubara untuk mendistribusikan batubara. Baik melalui jalur darat ataupun jalur laut. Pengangkutan batubara dengan jalur laut dibutuhkan jika pengiriman batubara yang diperlukan adalah antarpulau. Moda transportasi yang digunakan tentu saja adalah kapal.

Berbicara mengenai jasa pengangkutan batubara dengan transportasi kapal. Salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang tersebut adalah PT Batulicin Nusantara Maritim. Dibalik kesuksesan PT BNM sebagai penyedia jasa angkutan batubara, tentunya terdapat tantangan dalam menjalankan bisnis tersebut. Walaupun begitu menjalankan bisnis pengangkutan batubara dapat memberikan prospek bisnis yang baik. Berikut ini keuntungan menjalankan bisnis jasa pengangkutan batubara.

Persaingan Bisnis Masih Rendah

Perusahaan jasa pengangkutan untuk jalur laut tentunya ada banyak, namun untuk pengangkutan batubara belum begitu berkembang. Ini tentu menjadi kesempatan emas untuk menjalankan bisnis karena minim persaingan.

Saingan bisnis jasa pengangkutan batubara yang cukup besar biasanya datang dari bisnis kapal bangsa lain. Pebisnis jasa pengangkutan batubara dari luar terkadang memiliki kapal yang lebih banyak dan lengkap. Hal ini merupakan salah satu tantangan yang sering ditemukan.

Keuntungan yang Diperoleh Besar

Untuk satu kali kegiatan transhipment batubara dapat menghasilkan pundi yang besar. Terlebih jika jumlah kapal yang dimiliki perusahaan tersebut banyak dan beragam. Tentunya untuk mendapatkan keuntungan yang besar dibutuhkan tim manajamen perusahaan yang handal dengan kemampuan pengelolaan keuangan yang baik. Tidak hanya memberikan keuntungan yang besar, namun dengan adanya bisnis jasa pengangkutan batubara akan membantu meningkatakan lapangan pekerjaan didaerah sekitar tempat bisnis dijalankan.

Jaminan Kerjasama Jangka Panjang

Pengiriman batubara dari perusahaan batubara kepulau lain bukan merupakan kegiatan yang satu dua kali. Merupakan kegiatan rutin yang dilakukan dalam jangka waktu yang lama. Sehingga tidak jarang para pengusaha batubara membuat perjanjian kerjasama dengan jasa pengangkutan batubara dalam waktu yang lama.

Hal ini memberikan keuntungan untuk pebisnis angkutan batubara. Karena dengan kerjasama jangka panjang tentu komisi yang digunakan akan semakin besar. Menjalin hubungan kerjasama yang baik merupakan salah satu cara mempertahankan stabilitas ekonomi perusahaan.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *