PT Batulicin Nusantara Maritim – Membangun bisnis transportasi laut untuk angkutan batubara memiliki tantangan tersendiri. Tidak banyak orang berani menggeluti bisnis transportasi laut. Hal ini karena selain memiliki perizinan usaha yang cukup banyak, juga dibutuhkan tenaga pekerja yang ahli dalam bidang tersebut. Namun tentunya hal tersebut sebanding dengan keuntungan bisnis yang didapatkan. Apalagi jika menjadi mitra untuk mengangkut bahan tambang seperti batubara dalam jumlah banyak. Tantangaan bisnis pengangkutan batubara tergantung pada kinerja perusahaan dan pekerja.

Memiliki Varian Kapal dan Jumlah Kapal yang Memadai

Tentunya jika ingin menjalani bisnis transportasi laut dibutuhkan kapal. Namun jika ingin focus pada pengangkutan batubara setidaknya dibutuhkan beberapa jenis kapal. Diantaranya kapal tongkang, kapal tunda, dan kapal LCT. Ketiga kapal tersebut dapat membantu meningkatkan kinerja pengangkutan batubara karena memiliki mesin yang kuat disamping itu lambung kapal juga lebih luas.

Butuh Link dengan Pelabuhan Khusus

Seringnya terjadi kejahatan saat dilaut seperti perompak tentu juga menjadi tantangan tersendiri. Karena itu untuk menjaga agar pekerja kapal dan batubara yang dibawa aman maka dibutuhkan link atau kerjasama yang kuat antara perusahaan dengan pelabuhan. Terlebih pelabuhan untuk bongkar muat batubara tidak dapat dilakukan sembarang. Melainkan harus mengikuti prosedur yang aman sesuai dengan hukum.

Kerjasama dengan Warga Sekitar Lokasi Perusahaan

Perusahaan transportasi laut angkutan batubara sebaiknya juga membangun kerjasama dengan warga setempat. Agar warga tidak terganggu dengan bisnis angkutan batubara. Salah satu cara membangun kerjasama yang baik adalah sering berinteraksi dengan warga setempat serta tidak melanggar aturan perusahaan. Seperti pembuangan limbah perusahaan yang merugikan lingkungan masyarakat.

Sulit Mendapatkan Kepercayaan Pelanggan

Untuk mendapatkan kepercayaan pelanggan setidaknya kita harus menunjukan loyalitas yang tinggi. Serta menjamin keamanan dan keselamatan bahan tambang ihngga sampai ketujuan. Hal-hal terkait tantangan bisnis untuk angkutan batubara tersebut telah seign dilalui oleh PT Batulicin Nusantara Maritim.

Ssebagai salah satu perusahaan angkutan batubara tersebesar, PT BNM telah menerapkan standar keamanan yang baik. Entah itu dari segi kinerja pekerja dan juga dari perawatan kapal yang mereka gunakan.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *