PT Batulicin Nusantara Maritim – Hasil tambang yang Satu ini masih menjadi sumber energi yang banyak digunakan. Tidak hanya industri bahkan rumah tangga menggunakan batubara untuk memasak.

Di Indonesia batu bara dihasilkan dari tambang di pulau Sumatera dan Kalimantan. Wilayah yang dikelilingi oleh sungai yang luas dan besar. Untuk itu transportasi air menjadi pilihan untuk mengangkut Batubara.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat memilih Angkutan Air Batubara, yaitu :

  • Perizinan

Anda harus memiliki kapal.yang memiliki perizinan lengkap baik itu perizinan untuk kapal serta peralatannya juga sertifikasi dan perizinan bagi karyawan yang bekerja diatas kapal tersebut. Hal ini meyakinkan bahwa batubara diangkut secara profesional.

  • Spesifikasi

Masing-masing kapal memiliki spesifikasi khusus untuk muatan yang dibawanya pastikan hal ini sesuai untuk muatan batubara yang dibawa. Agar muatan aman selama di perjalanan hingga sampai ke tempat tujuan nantinya.

  • Tipe derek

Batubara memiliki berat yang mengharuskan diangkut oleh derek khusus. Tiap derek memiliki kemampuan angkut yang berbeda. Penggunaan derek juga harus diperhatikan agar bongkar muat bisa berjalan lancar dan tepat waktu.

  • Rencana perjalanan

Anda juga perlu mengetahui rencana perjalanan yang akan ditempuh Angkutan Air Batubara. Sehingga risiko yang mungkin terjadi seperti perampok atau karam dapat dihindari dengan memilih rute yang tepat.

  • Bukti hasil survei

Anda juga bisa meminta untuk melihat hasil survei kelayakan yang dilakukan oleh lembaga independen. Melihat kesesuaian kondisi yang ada Pada dokumen dengan kemampuan Kapal yang ada pada kenyataannya.

  • Pengalaman

Anda juga melihat pengalaman perusahaan angkutan dalam menjalankan tugasnya. Kesaksian dari orang yang pernah menggunakan jasa transportasi tersebut. Sehingga anda dapat meyakinkan bahwa batubara anda diangkut dengan benar.

Jika ke enam hal tersebut diatas sesuai dengan yang seharusnya maka anda  dapat melanjutkan kerja sama transportasi air. Sehingga usaha anda tidak akan rugi karena semua hal sudah diantisipasi.

Pilihlah Angkutan Air Batubara untuk perusahaan anda dengan teliti. Agar pengiriman dapat berlangsung dengan aman. Jangan ambil risiko menggunakan jasa angkutan murah yang akan merugikan anda nantinya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *